Berita Jurnal

Evaluasi Jurnal

2018-03-29 | Posted by: PPJPI

Sebagai upaya PPJPI dalam meningkatkan mutu kualitas jurnal dan publikasi ilmiah di Universitas Airlangga, maka telah dilaksanakan program evaluasi jurnal pada hari Kamis, 1 Februari 2018. Peserta yang hadir sebanyak 66 orang yang terdiri dari 38 jurnal yang telah terdaftar di laman e-journal.unair.ac.id. Narasumber acara ini adalah Dr. Hendrik Setia Budi, drg., M.Kes, Siti Mas’udah, S.Sos., M.Si dan Fandy Kusjanto, S.E di ruang Kahuripan 300.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan agar PPJPI dapat memantau apa yang sudah dilakukan pengelola jurnal sebagai upaya perkembangannya, sekaligus membantu kesulitan yang ditemui mereka. Sebelum akhir tahun juga akan dilakukan re-evaluasi”, ujar Pak Hendrik.

Hasil evaluasi jurnal yang didapatkan bisa digunakan sebagai database pengelolaan program pengembangan dan pemantapan kualitas jurnal sebagai salah satu cara dalam mencapai World Class University (WCU) serta meningkatkan pemeringkatan jurnal-jurnal di Universitas Airlangga. Jurnal-jurnal akan dipetakan untuk potensi dikembangkan untuk diindeksasi ke Directory Open Access Journal (DOAJ), menjadi jurnal Nasional Terakreditasi atau Internasional Bereputasi terindeks Scopus.