Berita Jurnal

UNAIR Kukuhkan Tiga Guru Besar di Awal Tahun 2016

2016-01-20 | Posted by: adm. ppjpi

Pada awal tahun 2016 ini, Rektor Universitas Airlangga mengukuhkan tiga staf pengajar menjadi guru besar. Ketiga guru besar yang dikukuhkan di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen UNAIR, itu adalah Prof. Dr. drh. Sri Pantja Madyawati, M.Si selaku Guru Besar bidang Fisiologi Reproduksi, Prof. Dr. I Made Narsa, S.E., M.Si., CA, selaku Guru Besar dalam bidang Ilmu Akuntansi, dan Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh., selaku Guru Besar dalam bidang Fisiologi Veteriner.

Sejak UNAIR didirikan pada tahun 1954, secara berurutan ketiganya merupakan guru besar ke-444, 445, dan 446. Namun, sejak UNAIR berstatus perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH), ketiganya merupakan guru besar ke-152, 153, dan 154.

Dalam pengukuhan guru besar kali ini, Ketua Majelis Wali Amanat UNAIR Sudi Silalahi, dan Ketua Senat Akademik UNAIR Prof. Dr. Muhammad Amin, dr., Sp.P(K) turut hadir dalam prosesi tersebut. Selain keduanya, ada juga guru besar tamu dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia seperti diantaranya Universitas Malaysia Kelantan, Universitas Putra Malaysia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya, Rektor UNAIR menunggu kontribusi nyata dari ketiga guru besar yang baru dilantik. “Kita menunggu bagaimana pemikiran itu direalisasikan dan diamalkan. Sehingga, UNAIR bisa berkontribusi secara nyata di bidang swasembada pangan dan pengambilan keputusan berdasarkan informasi yang tepat,” tutur Rektor UNAIR.(*)

Sumber: news.unair.ac.id

Penulis : Defrina Sukma S.